Wednesday 18 November 2009

DEWASA, WHERE SHOULD I LOOK FOR IT????

DEWASA, WHERE SHOULD I LOOK FOR IT????

Hari ini temen sekelas diundang buat acara ultah ke rumahnya temen sekelas juga, Si NOVA. Pas sambutan, ortunya doa. Sebenernya sih enggak doa cuma permohonan atau apalah...Pokoknya intinya si anak supaya bisa lebih dewasa. Yang jadi masalah!!!

APA DEWASA PENTING BANGET BUAT PARA ORTU YA???


Gw sempet pikir pikir sih soal ucapan ortu temen gw. Dewasa itu tempatnya dimana sih??Apa gw uda dewasa ya??Apa bapak sama emak gue pernah mikirin anaknya dewasa ato enggak??Apa kakak kakak gue uda nganggep gue dewasa ??

Sedikit bingung y kalo mikirin soal dewasa??lagian dewasa menurut elo bakalan beda sama menurut orang lain. Tentunya menurut gw beda lagi.


Bahasa kasarnya dewasa itu situasi dimana elo bisa dibuahi buat yang cew n bisa membuahi buat yang cow, but istilah ini kaya' nya uda jamuran banget n enggak bisa di jadiin patokan buat nentuin dewasa ato enggaknya orang. Asal elo inget dewasa fisik belum tentu dewasa mental.


Kalo menurut gw, dewasa adalah hal yang enggak bisa kita capai, soalnya enggak ada bates atau puncak kedewasaan. Tapi kita bisa terus berusaha dekatin dia. Manusia bakaln terus terusan menuju kedewasaan. Tapi pas kita pada uda keriput semua kita bakalan balik lagi ke masa sebelum dewasa atau anak anak. Ibarat grafik sin 0-180 derajat, titik 0 derajat adalah titik dimana kita masih anak anak. Dari titik 0 derajat garis bakalan naik smpae nilai maksimum di titik 90 derajat. Nilai maks dari satu orang dengan orang lain tentunya beda. Dari titik 90 derajat garis abakalan terus terusan turun sampe derajat ke 180 yang nilainya 0, sama seperti di titik o derajat. Masa inilah masa dimana kita kembali lagi seperti anak anak.

Kalo elu yang baca blog gue punya pendapat laen soal dewasa, pliis kasih tau gw!!

TO BE CONTINUED...

3 comments:

RnB_jHuU said...

klo menurut saya kedewasaan itu adalah saat dimana kita mulai bisa mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan. pada saat itu 'tanda-tanda' itu telah kita miliki kita udah nggak perlu mikir apa orang tua kita atau saudara2 kita tahu atau nggak...
saat mereka tau kita sudah bisa bertanggungjawab dengan apa yang kita pikirkan, ucapkan, dan lakukan, dengan sendirinya mereka sudah sadar kalau kita memang sudah dewasa.

ya kurang lebih gitu deh pendapat saya,
thx.

Anonymous said...

menurut saya : saya menurut saja dg pendapat di urut. jangan terus menurut dg pendapat orang yang menurut anda kurang terurut. kalau pegel panggil tukang urut.

dona lika indriyana said...

jadilah dewasa . kalo' itu emang udah waktunya .

i think . i still like when i was child .

Post a Comment